BUKU SISWA DAN GURU K13 SD SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) REVISI TERBARU

Bahan ajar adalah salah satu refrensi bagi setiap orang untuk menemukan solusi atau pemecahan masalah dari masalah yang ada. Bahan ajar juga dapat dikatakan sebagai salah satu sumber dari ilmu pengetahuan. Salah satu bahan ajar yang biasanya digunakan di jenjang sekolah dasar adalah Buku Siswa dan Buku Guru. Seperti namanya Buku Siswa diperuntukkan untuk siswa sedangkan Buku Guru diperuntukkan untuk guru. Bedanya di buku guru berisi langkah-langkah pembelajaran yang dapat digunakan saat proses pembelajaran.   Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan kurikulum 2013 sejak tahun 2013.  Sejak tahun 2013 hingga kini Buku Siswa dan Buku Guru telah mengalami beberapa kali revisi. Itu artinya ada beberapa penambahan materi-materi pada Buku Siswa dan Buku Guru sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagaikan Buku Siswa dan Buku Guru revisi terbaru semua jenjang dari Kelas I sampai dengan Kelas VI.   Untuk Kelas Rendah (Kelas I-III) terdapat 8 Tema dalam 1 tahun pembelajaran, artinya masing-masing semester ada 4 Tema. Masing-masing tema terdiri dari 4 Sub Tema dan masing-masing Sub Tema terdiri dari 6 pembelajaran. Sedangkan untuk Kelas Tinggi (Kelas IV-VI) terdapat 9 Tema dalam 1 tahun artinya masing-masing semester ada yang 4 tema dan 5 tema. Untuk Kelas Tinggi Semester 1 terdapat 5 Tema dan Semester 2 terdapat 4 Tema. Masing-masing Tema terdiri dari 3 Sub Tema dan masing-masing Sub Tema terdiri dari 6 pembelajaran.

















Semangat Pagi,, 
Bahan ajar adalah salah satu refrensi bagi setiap orang untuk menemukan solusi atau pemecahan masalah dari masalah yang ada. Bahan ajar juga dapat dikatakan sebagai salah satu sumber dari ilmu pengetahuan. Salah satu bahan ajar yang biasanya digunakan di jenjang sekolah dasar adalah Buku Siswa dan Buku Guru. Seperti namanya Buku Siswa diperuntukkan untuk siswa sedangkan Buku Guru diperuntukkan untuk guru. Bedanya di buku guru berisi langkah-langkah pembelajaran yang dapat digunakan saat proses pembelajaran.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan kurikulum 2013 sejak tahun 2013.  Sejak tahun 2013 hingga kini Buku Siswa dan Buku Guru telah mengalami beberapa kali revisi. Itu artinya ada beberapa penambahan materi-materi pada Buku Siswa dan Buku Guru sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagaikan Buku Siswa dan Buku Guru revisi terbaru semua jenjang dari Kelas I sampai dengan Kelas VI.

Untuk Kelas Rendah (Kelas I-III) terdapat 8 Tema dalam 1 tahun pembelajaran, artinya masing-masing semester ada 4 Tema. Masing-masing tema terdiri dari 4 Sub Tema dan masing-masing Sub Tema terdiri dari 6 pembelajaran. Sedangkan untuk Kelas Tinggi (Kelas IV-VI) terdapat 9 Tema dalam 1 tahun artinya masing-masing semester ada yang 4 tema dan 5 tema. Untuk Kelas Tinggi Semester 1 terdapat 5 Tema dan Semester 2 terdapat 4 Tema. Masing-masing Tema terdiri dari 3 Sub Tema dan masing-masing Sub Tema terdiri dari 6 pembelajaran.

Untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas I, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file. 
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-sd-kelas-i.html

Sementara untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas II, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file.
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-sd-kelas-ii.html






Sementara untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas III, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file.
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-sd-kelas-iii.html





Sementara untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas IV, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file.
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-sd-kelas-iv.html






Sementara untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas V, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file.
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-kelas-v-sd.html

Sementara untuk mengunduh Buku Siswa dan Buku Guru Kelas VI, dapat klik gambar di bawah ini. Nantinya kalian akan diarahkan ke tempat unduhan file.
https://www.sangpendidik.com/2020/06/unduh-buku-siswa-dan-guru-kelas-vi-sd.html

 









Semoga Buku Siswa dan Buku Guru yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya terutama bagi bapak/ibu yang berprofesi sebagai guru dan juga dapat bermanfaat bagi peserta didik. Jika dirasa bermanfaat silahkan Buku Siswa dan Buku Guru ini dapat disebarluaskan ke sahabat-sahabat guru lainnya. 
Yudi Candra Saya adalah seorang guru Sekolah Dasar yang ingin berbagi informasi sekaligus menambah informasi saya mengenai pendidikan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BUKU SISWA DAN GURU K13 SD SEMUA JENJANG (KELAS I-VI) REVISI TERBARU"

Post a Comment

link 5 baris

atas 2

Iklan Tengah Artikel (5 baris)

bawah